Marquez Bilang Masih Untung Bisa Start Keempat Setelah Jatuh 4 Kali, Ketimbang...

Marquez Bilang Masih Untung Bisa Start Keempat Setelah Jatuh 4 Kali, Ketimbang...
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com, BARCELONA - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez, harus puas memulai balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6) mulai pukul 19.00 WIB nanti, dari posisi keempat.

Bintang Repsol Honda itu jatuh empat kali pada sesi hari Sabtu (10/6), termasuk dua kecelakaan dalam sesi kualifikasi. Marquez sudah cukup puas start dari posisi keempat.

Pembalap asal Spanyol itu memilih start dari posisi keempat meski jatuh empat kali, ketimbang start dari posisi ke-10 tanpa terjatuh.

"Tentu saja saya sedikit kecewa dengan yang saya alami. Namun, saya tak putus asa lantaran usai terjatuh bisa menyentuh limit. Dalam balapan nanti saya akan terus memberikan tekanan," sebut Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya sendiri memilih start dari posisi keempat meski terjatuh empat kali, ketimbang dari posisi ke-10 tanpa jatuh. Kuncinya kini saya harus sabar dan tak putus asa," imbuhnya.

Marquez menambahkan dirinya mengalami kecelakaan sebanyak empat kali lantaran terlalu agresif. Namun, itu di kualifikasi, dia berjanji tak akan melakukan hal serupa dalam balapan nanti karena apabila sudah terjatuh berarti tamat.

Tak lupa Marquez memuji rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang mampu meraih pole position. Dia menyebut Pedrosa sangat cepat dan motor yang dia kendarai terlihat ringan. "Pedrosa terlihat lebih ringan dan cepat. Dia mampu mengendalikan motornya dengan sangat baik," pungkas Marquez. (epr/jpg/jpnn)

Starting Grid MotoGP Catalunya 2017:

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez, harus puas memulai balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6) mulai pukul 19.00 WIB nanti, dari posisi keempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News