Start dari Posisi Kedua, Lorenzo Yakin Ada Kejutan di MotoGP Catalunya

Start dari Posisi Kedua, Lorenzo Yakin Ada Kejutan di MotoGP Catalunya
Jorge Lorenzo. Foto: Crash

jpnn.com, BARCELONA - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimistis bisa bersaing di papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017, usai balapan MotoGP Catalunya, di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6) mulai pukul 19.00 WIB nanti.

Lorenzo pede mendapat hasil bagus di race nanti, setelah untuk pertama kalinya musim ini dia meraih grid terdepan dalam balapan. Mantan pembalap Yamaha tersebut menempati posisi start kedua di MotoGP Catalunya di belakang Dani Pedrosa. Dia pun yakin bisa meraih hasil positif.

Dari enam seri yang sudah dilakoni, pencapaian terbaik Lorenzo adalah di MotoGP Spanyol dengan naik podium tiga. Lorenzo baru mengoleksi 46 poin dan berada di posisi ke-7 klasemen pembalap. Pencapaiannya kalah dibanding rekannya, Andrea Dovizioso yang kini menempati posisi kedua di bawah Maverick Vinales. Dovi sekali juara pada musim ini yakni di MotoGP Italia.

"Saya semakin percaya diri. Selangkah demi selangkah saya mampu merangkak naik. Saya merasa motor yang saya naiki semakin cepat dan lebih baik dibanding berlaga di Mugello. Secara keseluruhan saya lebih baik," sebut Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo menambahkan bahwa balapan di Catalunya akan menyulitkan siapa saja dan bisa menjadi mimpi buruk bagi para pembalap. Dia pun mengharapkan ada kejutan lagi seperti halnya di Mugello.

"Tak ada yang menduga Dovizioso bisa menang di Mugello. Itu memang kejutan, bahkan bagi saya juga. Saya rasa di Catalunya nanti akan berpotensi seperti itu. Segalanya bisa terjadi di MotoGP, terutama musim ini," pungkas Lorenzo. (epr/jpg/jpnn)

Starting Grid MotoGP Catalunya 2017

1. Dani Pedrosa | 2. Jorge Lorenzo | 3. Danilo Petrucci

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimistis bisa bersaing di papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017, usai balapan MotoGP Catalunya, di Circuit de

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News