Marquez Pecahkan Rekor 22 Tahun

Marquez Pecahkan Rekor 22 Tahun
Marquez Pecahkan Rekor 22 Tahun

jpnn.com - JEREZ - Rekor demi rekor terus saja dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP. Terbaru, jagoan Repsol Honda itu juga mengukir rekor setelah memetik kemenangan di seri keempat di Sirkuit Premio de Espana, Jerez, Minggu (4/5) malam WIB.

Itu adalah kemenangan keempat secara beruntun yang dibukukan Marquez di empat seri pembuka musim ini. Marquez pun memecahkan rekor yang sudah terjadi selama 22 tahun di balapan kuda besi itu.

Pembalap terakhir yang mampu melakukan sapu bersih empat seri pembuka ialah Mick Doohan pada musim 1992 silam. Kemenangan itu juga semakin melapangkan jalan Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Aksi sapu bersih yang dilakukan Marquez membuatnya mengoleksi nilai sempurna, yakni 100 poin. Pembalap berusia 21 tahun itupun kian kokoh di pucuk klasemen sementara MotoGP musim ini.

Marquez kini unggul 28 poin dari rekan setimnya Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua dengan torehan 78 angka. Marquez juga semakin jauh meninggalkan jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga dengan koleksi 61 poin. (jos/jpnn)


JEREZ - Rekor demi rekor terus saja dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP. Terbaru, jagoan Repsol Honda itu juga mengukir rekor setelah memetik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News