Marquez Samai Rekor Kenny Roberts

Marquez Samai Rekor Kenny Roberts
Marquez Samai Rekor Kenny Roberts

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Sejarah panjang selama 35 tahun itu akhirnya berhasil dipecahkan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil menyamai rekor Kenny Roberts sebagai rookie yang sukses melakukan hat-trick dan mengemas empat juara di tahun pertama terjun di MotoGP.

Catatan impresif tersebut dibukukan ketika Marquez sukses menjadi juara di balapan seri Indianapolis, Amerika Serikat (AS), Senin (19/8) dini hari. Itu merupakan gelar ketiga secara beruntun yang berhasil ditorehkan Marquez.

Sebelumnya, pembalap 20 tahun tersebut berhasil memenangi balapan seri Jerman dan Laguna Seca. Catatan itu menyamai rekor Roberts ketika menjadi juara di seri Austria, Prancis dan Mugello pada 1978 silam.

Selain itu, Marquez juga mencatatkan namanya sebagai pembalap yang memenangi empat gelar di tahun pertama. Selain Jerman, Laguna Seca dan Indianapolis, Marquez juga berhasil menang di seri Austin.

“Semuanya merupakan hal baru untuk saya musim ini. Jadi, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Di balapan, saya memutuskan untuk mengikuti Lorenzo dan Pedrosa. Saya mencoba untuk menjaga ban saya sejak balapan mulai. Saya senang bisa mendapatkan juara,” terang Marquez seperti dilansir laman Crash, Senin (19/8).

Dengan kemenangan tersebut, Marquez kian menancapkan dominasinya di MotoGP musim ini. Saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut nangkring di pucuk klasemen sementara. Sementara, Pedrosa duduk di urutan kedua. (jos/jpnn)


INDIANAPOLIS - Sejarah panjang selama 35 tahun itu akhirnya berhasil dipecahkan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil menyamai rekor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News