Debut Istimewa Martino Melebihi Pep dan Tito

Debut Istimewa Martino Melebihi Pep dan Tito
Gerardo "Tata" Martino. Foto: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Gerardo "Tata" Martino memulai debutnya sebagai pelatih FC Barcelona dengan sempurna. Bermain di kandang sendiri, FC Barcelona memulai upayanya mempertahankan gelar La Liga dengan mengalahkan Levante 7-0.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez menjadi bintang dengan sama-sama mencetak dua gol. Sementara Alexis, Xavi dan Alves mencetak masing-masing satu gol.

Debut istimewa Tata Martino ini bahkan melebihi pencapaian Pep Guardiola dan Tito Vilanova yang sukses menjadikan Barcelona sebagai klub paling paling disegani di Eropa.

Musim lalu, Tito Vilanova memulai debut sebagai pelatih Barcelona dengan mengalahkan Real Sociedad 5-1. Mundur ke musim 2008-2009, Pep Guardiola mengawali musim dengan kekalahan 0-1 dari Numancia.

Tata juga mengalahkan pencapaian tiga pelatih asal Belanda, yakni Frank Rijkard, Louis van Gaal dan Johan Crufyy. Debut Rijkard sebagai pelatih Barca diawali dengan kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao 1-0.

Sementara kompatriotnya, Louis van Gaal bermain imbang 2-2 didebutnya, saat menghadapi Athletico Madrid. Johan Crufyy juga melakukan debut manis saat menang atas Espanyol 2-0. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Digenjot Lawan Persidafon

BARCELONA - Gerardo "Tata" Martino memulai debutnya sebagai pelatih FC Barcelona dengan sempurna. Bermain di kandang sendiri, FC Barcelona


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News