Marquez Target Lima Victory Beruntun di Amerika

Marquez Target Lima Victory Beruntun di Amerika
Marc Marquez. Foto: Getty Images

jpnn.com - LIBUR tengah musim MotoGP akan berakhir pekan ini. Indianapolis, Amerika Serikat, akan menjadi pembuka paruh kedua kalender balap 2014. Rider jagoan Repsol Honda, Marc Marquez siap menyongsongnya dengan modal rekor sempurna.

Rider Spaniard menyapu bersih sembilan seri pembuka musim ini. Kini raihan poinnya telah melampui selisih tiga kemenangan beruntun dari rival terdekat sekaligus rekan satu timnya Dani Pedrosa. Poinnya sempurna 225, atau selisih 77 poin dengan rider di bawahnya.

Di aspal Amerika Marquez juga punya rekor luar biasa. Khusus di kelas premium, dia belum pernah kalah. Kemenangan pertamanya di Austin tahun lalu. kemudian lanjut ke Laguna Seca dan Indianapolis.

Victory di Austin sudah berulang awal musim ini dan itu berarti dia menang empat seri secara beruntun di tanah Amerika. Dengan absennya Laguna Seca dalam kalender balap 2014, Indianapolis adalah seri terakhir di Amerika. Membaca catatan itu, tidak berlebihan jika rider 21 tahun itu menargetkan kemenangan di seri ke 10 akhir pekan nanti.

"Jedah rehat musim panas yang menyenangkan. Kombinasi antara waktu untuk mengisi ulang "baterei" dan juga latihan untuk memastikan aku siap menyosong paruh kedua musim ini," jelas juara bertahan 2013 itu.

"Aku punya waktu untuk mengevaluasi sembilan seri pembuka dan sekarang benar-benar tak sabar kembali menaiki motorku di Indianapolis," tandasnya.

Tapi untuk musim 2014 Indianapolis telah mengalami sejumlah revisi. Tikungan 3, 4, 7, 15, dan 16 mendapat sentuhan baru. Sementara di tikungan panjang (infield section) permukaannya baru diaspal.  

"Aku selalu menyukai trek ini dan sekarang sangat tertarik dengan perubahannya. Jadi kami butuh memberikan perhatian khusus sejak dari sesi latihan pertama dan mendapatkan ritme kami kembali secepat mungkin," lanjut rider yang juga menang dua kali di Indianapolis saat masih bertarung di Moto2.

LIBUR tengah musim MotoGP akan berakhir pekan ini. Indianapolis, Amerika Serikat, akan menjadi pembuka paruh kedua kalender balap 2014. Rider jagoan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News