Jelang Duel Lawan Persija, Mental Maung Jadi Sorotan

Jelang Duel Lawan Persija, Mental Maung Jadi Sorotan
Jelang Duel Lawan Persija, Mental Maung Jadi Sorotan

jpnn.com - JAKARTA - Suhu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipastikan akan mulai memanas. Itu setelah, tim Persija Jakarta dipastikan akan menjamu musuh bebuyutan Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) pada 10 Agustus mendatang.  

Tim berjuluk Maung Bandung sendiri akan tampil di bawah tekanan penuh dari para suporter tuan rumah. Bagi sang arsitek, Jajang Nurjaman, faktor mental akan menjadi faktor yang krusial bagi perjuangan Persib menghadapi Persija. Sebab, kedua tim ini memang mempunyai sejarah rivalitas yang panjang.

Janur juga berharap para pemainnya tidak terintimidasi dengan sorakan para suporter karena sejauh ini kepercayaan diri para pemain Persib saat bertanding di luar Bandung memang cukup bagus karena tercatat belum pernah kalah.

Persib memang pernah kalah dalam laga tandang menghadapi PBR namun laga tersebut tetap digelar di kota kembang atau tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat yang sejatinya adalah markas Maung Bandung.

“Berkaca pada pengalaman kita sebelumnya, yang pertama mental harus disorot karena menjadi peranan penting, fokus, percaya diri. Liga tahun ini pencapaian hasil away kita cukup bagus itu harus dipegang kuat, ini menjadi modal buat kita,” ujarnya.

Namun, Persib sendiri mempunyai catatan kurang baik saat bertandang ke kandang Persija. Untuk itu Janur merasa penting memberikan suntikan motivasi bagi para anak asuhnya. “Itu penting sekali karena mengingat statistik kurang baik. Itu harus memotivasi pemain dengan keadaan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Pelita Jaya itu juga mewanti-wanti pemainnya untuk tidak kehilangan konsentrasi saat bertanding meski mendapat cacian dari suporter tuan rumah.

Memang rivalitas yang mendera kedua tim turut membuat kedua kelompok suporter pun berseteru. Tapi, Jajang yakin pemainnya yang sudah banyak makan asam garam di persepakbolaan tanah air bisa mengatasi hal tersebut.

JAKARTA - Suhu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipastikan akan mulai memanas. Itu setelah, tim Persija Jakarta dipastikan akan menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News