Marsha Chikita, Putri Ikang Fawzi yang Jadi Animator Film Upin-Ipin

Bawa Tokoh Unyil dan Beri Sentuhan Indonesia

Marsha Chikita, Putri Ikang Fawzi yang Jadi Animator Film Upin-Ipin
Marsha Chikita. Foto : Sugeng Sulaksono/JAWA POS
Sejak 31 Agustus lalu, Unyil dan Upin bersalaman di dunia maya sebagai ikon kampanye ""Damai Yuk"" untuk Indonesia-Malaysia. Salah seorang penggagas ikon itu ternyata Marsha Chikita Fawzi yang tak lain adalah putri pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque.


= = = = = = = = = = = = = = = = = =
SUGENG SULAKSONO, Jakarta
= = = = = = = = = = = = = = = = = =

SAMBIL duduk bersila di sofa, Kiki -sapaan akrab Marsha- berusaha mengenang lagi pemicu munculnya ide gerakan ""Damai Yuk"" yang kini didukung banyak orang, baik di Indonesia maupun Malaysia, terutama melalui situs pertemanan Facebook dan Twitter.

Menurut cerita Kiki, ide itu muncul dari hasil ngobrol antara dirinya dan enam mahasiswa Indonesia di Malaysia. Di sebuah warung kopi, mereka mendiskusikan situasi yang kurang baik akhir-akhir ini antara dua negara tetangga tersebut.

""Dari situlah lalu muncul pemikiran untuk membuat sesuatu yang berguna bagi dua negara, meski tak seberapa,"" ujar Kiki saat ditemui di rumah orang tuanya, kawasan Bintaro, Senin (6/9).

Sejak 31 Agustus lalu, Unyil dan Upin bersalaman di dunia maya sebagai ikon kampanye ""Damai Yuk"" untuk Indonesia-Malaysia. Salah seorang penggagas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News