Marshanda dan Ben Kasyafani Bercerai karena Aliran Agama?

Marshanda dan Ben Kasyafani Bercerai karena Aliran Agama?
Marshanda dan Ben Kasyafani Bercerai karena Aliran Agama? Getty Images

jpnn.com - Perkara perceraian biasanya bermuara pada masalah ketidakcocokan, perselingkuhan atau perbedaan keyakinan. Bila setuju demikian, lantas apa yang sebenarnya menjadi alasan Marshanda (Chacha) menggugat cerai Ben Kasyafani?

Gugatan cerai Chacha memang misterius. Tak menjelaskan detil kenapa, intinya Chacha bilang keputusannya itu diambil setelah sebulan terakhir bertengkar dan berbeda pandangan dengan Ben.

Seorang sumber kepada Rakyat Merdeka (Grup JPNN.com) mengungkapkan, selain ingin menjaga nama baik keluarga dan Ben, alasan Chacha menggugat cerai terlalu prinsipil untuk diungkapkan secara gamblang ke publik. Adapun konflik membesar lantaran sikap dan pandangan Ben berubah pesat sejak mengikuti aliran ormas agama tertentu.

“Masalah keyakinan ini sudah diketahui orang-orang yang dekat dengan Marshanda dan Ben. Ben bukannya bertindak kasar ke Marshanda atau apa, lebih tepatnya jadi fanatik terhadap keyakinan ormas yang rutin ia ikuti 1 atau 2 tahun ke belakang,” ungkap sumber.

“Beberapa orang dan fans Marshanda sudah lama khawatir karena citra buruk ormas itu. Ayahnya Ben kabarnya juga salah satu pimpinan ormas itu,” sambungnya.

Entah benar atau tidak. Isu menjurus SARA ini kebetulan sudah heboh sejak akhir pekan lalu. Bahkan Ben sudah berbicara langsung mengenai keiikutsertaannya dalam LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Eks VJ MTV ini menampik berubah gara-gara ormas tersebut.

“Iya (ikut LDII), terus kenapa? Nggak ada sesuatu yang salah kan?” tanya balik Ben bernada retoris saat ditemui wartawan.

 Menurut Ben, tak ada yang menyimpang dari organisasi yang diikutinya itu. “Di agama kita diajarin sama keluarga, semua ibadah beragama. Bukan orang yang aneh kok,” jelasnya. “Nggak ada yang ekstrem. Aktivitasnya (tetap) syuting, beribadah, salat sunnah. Nggak ada alasan (ikut LDII) bisa sampai (bikin) cekcok (dengan Marshanda),” lanjutnya.

Perkara perceraian biasanya bermuara pada masalah ketidakcocokan, perselingkuhan atau perbedaan keyakinan. Bila setuju demikian, lantas apa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News