Martha Tilaar Rancang Go Public SAI

Martha Tilaar Rancang Go Public SAI
Martha Tilaar Rancang Go Public SAI
JAKARTA - Martha Tilaar tengah menyiapkan anak usahanya melantai di bursa. Saat ini anak usaha bernama PT SAI Indonesia bergerak pada jalur distribusi berskala nasional tersebut sedang dimatangkan. Kalau tidak ada aral melintang 2-3 tahun ke depan rencana itu sudah bias direalisasikan. ”Kami memang terus mendorong anak usaha group Martha Tilaar untuk bisa mengikuti jejak Martina Berto yang lebih dulu sukses go public,” urai Bryan Tilaar Direktur Utama PT Martina Berto di Jakarta.

Dengan spesialisasi pada produk kosmetika, perawatan kecantikan serta produk-produk penunjang lainnya, PT SAI sabut Bryan tengah digenjot performanya. Dengan kinerja yang terus menanjak, peluang SAI menorah sukses sebagaimana pendahulunya tidak akan sulit terealisasi. Karena itu, seluruh kebutuhan untuk keperluan go public tersebut tengah  dipersiapkan. ”Kami tidak mau setengah-setengah,” imbuh Bryan.

 

Generasi kedua kerajaan bisnis Martha Tilaar itu menjelaskan, awalnya PT SAI Indonesia hanya mendistribusikan produk kosmetik yang dikembangkan grup Martha Tilaar. Belakangan, grup menugaskan PT SAI Indonesia mengembangkan usahanya di luar grup. "Hasilnya ternyata sesuai ekspektasi. PT SAI Indonesia telah mulai dipercaya pihak lain

mendistribusikan sejumlah produk. Antara lain milik Lotte Snack serta PT Siantar Top Tbk," urainya.

Dengan begitu, pendapatan PT SAI Indonesia tidak lagi tergantung pada aktivitas grup. Pada saat ini, sekitar 75 persen pendapatan PT SAI Indonesia berasal dari grup. Pada 2011 lalu, omset PT SAI Indonesia telah menembus Rp 1 triliun. Sementara laba bersihnya mencapai 2,5 persen hingga 3 persen dari total omzet.

JAKARTA - Martha Tilaar tengah menyiapkan anak usahanya melantai di bursa. Saat ini anak usaha bernama PT SAI Indonesia bergerak pada jalur distribusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News