Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Banua Bertabligh

Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Banua Bertabligh
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin akan menghadiri acara Banua Bertabligh di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1) malam. Rencananya, acara ini dihadiri ribuan ulama Kalimantan Selatan beserta para pengikutnya.

"Saya akan memberikan tausiah soal ukuwah, soal keutuhan bangsa, sambil saya minta doa supaya sukses," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan kehadirannya di sana sebagai bagian dari Safari Silaturahmi yang dilakoninya di Kalimantan Selatan selama dua hari.

Sementara itu, Ketua panitia Banua Bertabligh Rudy Ariffin mengatakan, penyelenggaraan acara ini merupakan aspirasi dari seluruh masyarakat yang menghendaki agar Indonesia khususnya Kalimantan Selatan dalam keadaan damai.

"Alhamdulillah kami mengundang Pak Kiai (Ma'ruf) ke sini, alhamdulillah bisa hadir bersama kami," ujar Rudy.

Dia menekankan kegiatan tersebut bukan dalam rangka kampanye, melainkan silaturahim dengan para ulama dan habaib. "Mudah-mudahan membawa berkah kepada kami semua," kata Rudy.

Mantan gubernur Kalimantan Selatan dua periode ini tidak bisa memperkirakan berapa jumlah massa yang akan hadir dalam acara yang diselenggarakan pada pukul 20.00 WITA itu. Namun, sejauh ini sudah sekitar lima ribuan ulama yang hadir.

"Itu kan ada pengikutnya. Sekarang sudah terlihat ada yang menunggu," kata dia. (tan/jpnn)


Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin akan menghadiri acara Banua Bertabligh di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1) malam


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News