Selesai Silaturahmi di Jatim, Ma'ruf Amin Bersafari ke Kalsel

Selesai Silaturahmi di Jatim, Ma'ruf Amin Bersafari ke Kalsel
Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Ponorogo, Selasa (22/1). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin akan bertolak ke Kalimantan Selatan, Kamis (24/1). Kunjungan ini merupakan rangkaian Safari Silaturahmi Ma'ruf sejak Senin (21/1). Sebelumnya, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini berkeliling ke Jawa Timur.

Ma'ruf mengatakan, hari ini, dirinya masih menyelesaikan dua agenda lagi sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan. Kunjungan pertama meresmikan Rumah Bineka Nusantara milik relawan Jokowi - Ma'ruf (Jokma) di Surabaya. Setelah itu, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) relawan Bravo 5.

"Nanti sore akan melanjutkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Agendanya ada pertemuan dengan masyarakat, dengan para ulama, dengan relawan-relawan," kata Ma'ruf di sela-sela pertemuan kiai-kiai Madura di Surabaya.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini melanjutkan, kunjungan ke Kalimantan Selatan rencananya berlangsung selama dua hari. Pada Minggu (27/1) pagi, Ma'ruf kembali ke Jakarta.

Mengenai kunjungannya di Jawa Timur, Ma'ruf menilai rakyat sangat antusias memenangkan dirinya dengan Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, Ma'ruf juga menerima dukungan dari kiai-kiai khos se-Jawa Timur sehingga semakin optimistis untuk menang.

"Semangat dan antusiasi dari kemarin. Dari Madiun, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, kemudian Tuban, dan Lamongan. Tadi malam juga dengan ulama-ulama se-Jawa Timur dan sekarang dengan ulama-ulama Madura. Saya optimistisnya semakin besar," jelas Ma'ruf.

Di Banjarmasin, malam ini, Ma'ruf tidak langsung beristirahat. Dewan Pengawas Bank Syariah ini diagendakan mengikuti acara makan malam dan ramah tamah dengan rakyat Banjarmasin.

Ma'ruf Amin akan bersilaturahmi dengan alim ulama se-Kalimantan Selatan serta menghadiri acara Banua Bertablig.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News