Ma'ruf Amin Dorong Pertumbuhan Unicorn di Indonesia

Ma'ruf Amin Dorong Pertumbuhan Unicorn di Indonesia
KH Ma'ruf Amin saat debat cawapres Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mendorong pertumbuhan startup dan menciptakan unicorn di Indonesia. Hal ini dinyatakan KH Ma'ruf untuk menjawab pernyataan Sandi soal ketenagakerjaan di Indonesia.

"Startup, unicorn dan teknologi berbasis digital akan kami dorong agar maju," kata KH Ma'ruf dalam debat kandidat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Ma'ruf melanjutkan, era Jokowi juga dibangun infrastruktur di darat, laut dan langit. Di langit, Jokowi sudah menggagas Palapa Ring.

Menurut KH Ma'ruf, hal itu menumbuhkan usaha-usaha startup yang saat ini sudah melahirkan seribu startup. "Padahal, di Iran butuh 10 tahun. Pada 2024 nanti, kami targetkan ada 3.500 startup hingga buka lapangan kerja," kata Ma'ruf.

(Ayo buka dikit: Fahri Lebih Sreg Jurus e-KTP Sandi Ketimbang Program Kartu Sakti Ala Jokowi)

Di samping itu, lanjut Ma'ruf, pihaknya juga menjamin lapangan kerja untuk WNI dengan iklim kerja yang kondusif untuk dunia usaha maupun industri. Juga memberikan akses yang mudah seperti KUR sehingga dunia usaha tumbuh dan buka lapangan kerja. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin optimistis dengan pertumbuhan atau perkembangan startup di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News