Ma'ruf Amin Hadiri Banua Bertablig di Binuang

Ma'ruf Amin Hadiri Banua Bertablig di Binuang
Banua Bertabligh di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BINUANG - Sebanyak 20 ribu jemaah memadati acara Banua Bertabligh yang dihadiri Calon Wakil Presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1) malam.

Dalam acara ini, mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini akan menyampaikan tausiah kebangsaan sekaligus mengajak masyarakat doa bersama untuk kebaikan Indonesia. "Saya akan memberikan tausiah soal ukhuwah, soal keutuhan bangsa, sambil saya minta doa supaya sukses," kata Ma'ruf.

Dia menjelaskan, kehadirannya di acara Banua Bertabligh sebagai bagian dari kegiatan silaturahmi yang dijalaninya di Kalimantan Selatan selama dua hari.

Ma'ruf Amin Hadiri Banua Bertablig di Binuang

Kegiatan itu meliputi bersilatuhmi dengan tokoh masyarakat dan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, ulama besar yang menyebarkan agama Islam di Kalimantan Selatan.

Di kesempatan yang sama, ketua panitia Banua Bertabligh Rudy Ariffin mengatakan, penyelenggaraan ini merupakan aspirasi dari seluruh masyarakat yang menghendaki agar Indonesia khususnya Kalimantan Selatan dalam keadaan damai.

Namun, dia meminta masyarakat tidak menyimpulkan kegiatan ini sebagai aktivitas politik. "Alhamdulillah kami bisa mengundang Pak Kiai (Ma'ruf) ke sini, alhamdulillah bisa hadir bersama kami," ujar kata mantan gubernur Kalimantan Selatan dua periode ini. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin memberikan tausiah soal ukhuwah, soal keutuhan bangsa, sambil meminta doa supaya sukses.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News