Ma'ruf Amin Janjikan Sertifikasi Travel Haji Jika Menang Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Janjikan Sertifikasi Travel Haji Jika Menang Pilpres 2019
Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ma'ruf Amin berjanji akan melakukan sertifikasi travel haji di Indonesia jika memenangi Pilpres 2019. Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 itu, sistem sertifikasi tersebut berguna untuk mengantisipasi travel haji bodong seperti kasus First Travel.

“Tentu harus didorong supaya sistem syariah berkembang. Perbankan sudah, asuransi sudah, pasar modal juga sudah. Bisnis yang lainnya juga sudah. Masa, bisnis haji dan umrah malah belum,” kata Ma'ruf dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (6/3).

Kiai Ma'ruf mengatakan hal tersebut usai menghadiri acara Milad ke-15 dan Seminar Nasional Manajemen Bisnis Syariah Pada Travel Haji dan Umrah di Jakarta Selatan kemarin.

(Baca juga: Puluhan Jawara Betawi Berikhtiar demi Jokowi-KMA)

Menurut salah satu perintis ekonomi syariah di Indonesia itu, kenyamanan beribadah dengan perusahaan tour and travel haji dan umrah bersertifikat nantinya akan menjadi prioritas kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf.

“Sekarang ini travel (haji dan umrah) banyak sekali, 1000 lebih. Namun, kalau kesesuaian syariatnya, Kementerian Agama tidak punya kompetensi untuk itu. Kompentensinya ada pada Dewan Syariat Nasional. Itu juga kesesuaian ibadahnya ada di Majelis Ulama. Ini yang harus dibenahi,” pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Ma'ruf Amin meyakini sistem sertifikasi travel haji berguna untuk mengantisipasi travel haji bodong seperti kasus First Travel.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News