Ma'ruf Amin Pengin KNPI Ambil Peran Penting dalam Kepemimpinan Bangsa

Ma'ruf Amin Pengin KNPI Ambil Peran Penting dalam Kepemimpinan Bangsa
Ma'ruf Amin dan Noer Fajrieansyah. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin mengharapkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melahirkan para pemimpin yang memiliki peranan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) bangsa.

Ma'ruf menyampaikan hal itu saat menghadiri puncak acara HUT ke-46 KNPI di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (28/8) malam. Dia menegaskan, lima tahun mendatang bakal amat penting bagi perjalanan bangsa. "Setelah 2024 Indonesia bisa tinggal landas, take off ke Indonesia maju lebih sejahtera, ini memberikan inspirasi dorongan KNPI menyiapkan calon pemimpin di masa mendatang," ujarnya, seperti keterangan tertulis, Kamis (29/8).

“Kalian pemuda KNPI sebagai penerus bangsa, penerus estafet yang akan datang. Mudah-mudahan di 2024 sudah ada regenerasi kepemimpinan di negeri ini," lanjut dia.

Ma'ruf yakin bahwa SDM Indonesia memiliki talenta-talenta yang brilian. Termasuk di dalam organiasi KNPI itu sendiri. "Pemuda-pemuda yang memiliki kecerdasan, produktif, dan semangat berkompetisi yang tinggi, memiliki fighting spirit bisa mengalahkan bangsa lain. Saya harap KNPI juga demikian,“ tuturnya. 

BACA JUGA: KNPI Ingatkan Anak Muda Jangan Cuma Menikmati Kopi, Awas, Ada Perang Asimetris

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah. Fajrie, sapaannya, memaparkan pihaknya mengapresiasi komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan SDM dan reformasi pendidikan.

Fajrie mengatakan bahwa keberadaan SDM yang produktif, kreatif, dan berakhlak mulia adalah sebuah keniscayaan. Sebab di pundak merekalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan.

“Pun dengan KNPI. Sesuai tagline dan visi kami, KNPI siap berkolaborasi dengan seluruh elemen pemuda, melalui pendekatan program pemberdayaan kreatif dan inovatif,” kata mantan Ketua PBHMI tersebut.

Ma'ruf Amin yakin SDM Indonesia memiliki talenta yang brilian, termasuk di dalam organiasi KNPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News