Ma’ruf Amin: Saat Ini Momentum Baik bagi Polri Melakukan Reformasi Internal

Ma’ruf Amin: Saat Ini Momentum Baik bagi Polri Melakukan Reformasi Internal
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri Pendidikan Reguler ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022 di Jakarta, Rabu (21/9/2022). (ANTARA/BPMI Setwapres)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan saat ini merupakan momen tepat bagi Polri mempercepat reformasi di internalnya. Menurut Ma’ruf, hal ini sebagai ikhtiar untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Di tengah perbincangan publik yang luas atas Polri, saat ini juga merupakan momentum yang baik untuk melakukan percepatan reformasi di tubuh kepolisian sebagai ikhtiar untuk menghadirkan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan publik," katanya di Jakarta, Rabu (21/9). 

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan itu dalam Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022 bertajuk "Penguatan Integritas Kepemimpinan Polri guna Mendukung Reformasi Budaya Organisasi dalam rangka Membangun Kepercayaan Masyarakat".

Dia mengatakan bahwa kepolisian menjadi titik pijak penyelenggaraan ketertiban sosial yang merupakan landasan pokok stabilitas ekonomi dan politik. 

“Oleh sebab itu, sangat wajar apabila kinerja kepolisian mendapatkan pengawasan berlapis, termasuk dari masyarakat," kata Ma’ruf Amin. 

Dalam konteks reformasi internal, lanjutnya, peran pimpinan Polri sangat penting sebagai penentu visi profesionalisme polisi, sekaligus teladan yang memberikan contoh dan semangat kepada jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

"Pimpinan Polri yang berintegritas, profesional, dan reformis diharapkan dapat muncul dari lulusan Sespimti dan Sespimmen," kata Ma’ruf Amin. 

Dia mengatakan berbagai peristiwa global juga mesti dicermati dan dicermati secara sigap oleh Polri.

Wapres Ma’ruf Amin menyebut saat ini merupakan momentum baik bagi Polri melakukan reformasi internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News