Ma'ruf Amin Tidak Tuduh Oposisi soal Buta dan Budek

Ma'ruf Amin Tidak Tuduh Oposisi soal Buta dan Budek
KH Ma'ruf Amin saat menutup Jogja Halal Fest 2018 di JEC, Sleman, DIY, Minggu (14/10) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku tidak menuduh oposisi terkait budek dan buta karena mengingkari hasil kinerja Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ma'ruf, tuduhan itu berlaku kepada semua pihak yang tidak memercayai kinerja Jokowi.

"Kalau ada orang yang mengingkari kenyataan, apa yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi. Kalau, ya saya enggak nuduh siapa-siapa, kalau namanya kalau. Ya, apa yang sudah dilakukan, misalnya infrastruktur, jalan-jalan, lapangan terbang, pelabuhan, pendidikan, fasilitas kesehatan. Kalau mengingkari itu semua itu kan kayak orng buta, enggak melihat dan kayak orang budek," kata Ma'ruf di kediamannya kawasan Jakarta Pusat, Senin (12/11).

Menurutnya, banyak orang saat ini menyadari hasil capaian Jokowi. Hal ini terbukti setelah banyaknya elemen masyarakat menyatakan dukungan.

"Tidak ada hari tanpa deklarasi. Di mana-mana, Bandung, Jakarta, Banten terutama di Jabar. Itu deklarasi terus bergulir," kata Rais Aam PBNU ini.

Ma'ruf melanjutkan, banyak orang sudah merasakan manfaat pembangunan yang dikerjakan Jokowi.

Karena itu, hanya mereka yang buta dan budek yang tidak merasakan pembangunan Jokowi.

"Jadi yang budek itu kalau ada orang yang tidak menerima itu atau tidak mau mengakui itu, kayak orang budek, kayak orang buta. Itu saja," tegas Ma'ruf. (tan/jpnn)


Banyak orang sudah merasakan manfaat pembangunan yang dikerjakan di pemerintahan Jokowi - JK.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News