Ma’ruf Cahyono: Reuni Akbar Alumni FH Unsoed untuk Memperkuat Silaturahmi

Ma’ruf Cahyono: Reuni Akbar Alumni FH Unsoed untuk Memperkuat Silaturahmi
Dr. Ma'ruf Cahyono, SH, MH, Ketua Umum Panitia Reuni Akbar FH Unsoed usai pembukaan Munas KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (22/2/2020). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PURWOKERTO - Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar Reuni Akbar yang diikuti angkatan 1981 sampai 2015.

Bersamaan dengan reuni akbar ini diadakan juga Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Unsoed dalam rangka penyusunan AD/ART KAFH dan pemilihan Ketua KAFH Unsoed periode 2020 - 2024.

"Munas dalam rangka memusyawarahkan dan menetapkan Ketua KAFH Unsoed ini adalah bagian dari agenda utama Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Unsoed tahun 2020. Reuni akbar ini diikuti oleh 35 angkatan sejak Fakultas Hukum berdiri pada tahun 1981 sampai dengan angkatan 2015," kata Dr. Ma'ruf Cahyono, SH, MH, Ketua Umum Panitia Reuni Akbar Fakultas Hukum Unsoed usai pembukaan Munas KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (22/2/2020). Munas KAFH Unsoed dibuka oleh Rektor Unsoed Prof Dr Suwarto MS.

Ma'ruf menjelaskan, reuni akbar dan Munas KAFH Unsoed ini merupakan momentum yang pertama dilakukan oleh alumni FH Unsoed.

"Mengapa ada reuni akbar? Karena kita menginginkan adanya silaturahmi yang lebih kuat dan kokoh, tidak hanya satu angkatan tapi juga antarangkatan," ujar alumni FH angkatan 1986 ini.

Silaturahmi yang kuat dan kokoh itu, lanjut Ma'ruf, tidak hanya merekatkan tali persaudaraan tapi juga untuk meningkatkan hubungan alumni antarangkatan, antara alumni dan almamater, juga dalam kaitannya dengan pengabdian pada masyarakat.

"Dengan adanya reuni akbar diharapkan peran yang lebih besar para alumni FH Unsoed. Tidak hanya dikenal tapi memiliki kontribusi terhadap lingkungan yang lebih luas di tataran nasional, regional bahkan internasional. Reuni Akbar ini diharapkan juga berimplikasi terhadap hal seperti itu," kata Ma'ruf yang juga Sekretaris Jenderal MPR.

Ma'ruf juga berharap dengan reuni akbar ini alumni FH Unsoed memberikan kontribusi yang lebih strategis di lingkup nasional bahkan global.

Ma'ruf Cahyono mengatakan, reuni akbar FH Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) digelar agar silaturahmi antarangkatan semkain kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News