Ma'ruf Cahyono Terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Fakultas Hukum Unsoed

Ma'ruf Cahyono Terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Fakultas Hukum Unsoed
Sesjen Ma'ruf Cahyono Terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Fakultas Hukum Unsoed. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PURWOKERTO - Ma'ruf Cahyono terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) KAFH Unsoed yang berlangsung di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (22/2).

Ketua Panitia Munas KAFH Unsoed Dr. Kartono mengungkapkan Munas dihadiri perwakilan dari 35 angkatan (angkatan 1981 hingga angkatan 2015). Setiap angkatan diwakili 3 orang. Dengan jumlah 85 orang yang hadir maka Munas telah memenuhi kuorum.

"Munas berjalan dengan musyawarah mufakat menetapkan Dr. Ma'ruf Cahyono sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed periode 2020 - 2025," katanya.

Usai terpilih sebagai Ketua KAFH Unsoed, Ma'ruf Cahyono mengungkapkan Munas berjalan sangat dinamis.

Namun pada akhirnya jalan yang ditempuh adalah musyawarah mufakat sehingga bisa menghasilkan ketua umum terpilih melalui proses yang sesuai harapan.

"Yaitu tidak melalui cara pemungutan suara atau voting. Dan tadi telah disepakati saya sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed," ujar almuni FH Unsoed angkatan 1986.

Ma'ruf menilai jabatan yang diemban sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed merupakan amanah dari alumni FH Unsoed mulai angkatan 1981 sampai 2015.

Munas berjalan dengan musyawarah mufakat menetapkan Dr. Ma'ruf Cahyono sebagai Ketua Umum KAFH Unsoed periode 2020 - 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News