Marwan Jafar PKB Dorong BUMN segera Bikin Bilik Disinfektan Anticorona

Marwan Jafar PKB Dorong BUMN segera Bikin Bilik Disinfektan Anticorona
Marwan Jafar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendesak pemerintah segera memberdayakan BUMN untuk memproduksi bilik disinfektan secara massal. Alasannya, saat ini masyarakat luas sangat membutuhkan disinfektan untuk menanggulangi persebaran virus corona (COVID-19).

"Sebaiknya pemerintah melalui lembaga-lembaga BUMN terkait yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi misalnya, dapat segera membuat bilik disinfektan yang menyemprotkan zat natrium klorida buat dimanfaatkan banyak warga masyarakat," kata Marwan saat dikonfirmasi, Selasa (24/3).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengharapkan alat penyemprot disinfektan itu dibuat di dalam negeri tanpa harus impor. Marwan meyakini alat itu mampu menekan penyebaran virus corona.

"Vietnam sudah menerapkan pembuatan bilik disinfeksi ini dan bisa menahan penyebaran Covid-19 secara signifikan," ujar dia.

Mantan menteri desa itu menambahkan, karena pemerintah tidak memberlakukan karantina massal maka masyarakat harus disiplin menerapkan social distancing. “Sebaiknya segenap warga masyarakat melakukan isolasi mandiri secara disiplin dan ikhlas," katanya.(tan/jpnn)

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendesak pemerintah segera memberdayakan BUMN untuk memproduksi bilik disinfektan secara massal.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News