Marwan Merasa Banyak Musuh

Alasan Pindah Dari Jampidsus Jadi Jamwas

Marwan Merasa Banyak Musuh
Marwan Merasa Banyak Musuh
JAKARTA— Mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Marwan Effendi membeberkan alasan kenapa dirinya mengajukan permohonan pindah dari kursi Jampidsus ke Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas). Pria asal Sumatera Selatan itu menyebut ada beberapa pertimbangan yang membuatnya tak betah menduduki kursi tertinggi di gedung bundar. Salah satunya ia merasa banyak musuh.

MArwan menjelaskan selama dua tahun menjabat  Jampidsus, dia dihadapkan pada sekitar 3.500 perkara. Dari jumlah ini sebanyak 2.889 di antaranya diajukan ke pengadilan. Dengan asumsi satu kasus itu ada dua terdakwanya ia memperkirakan ada 4.000 orang yang memusuhi dirinya. Belum termasuk keluarga dan kerabat para terdakwa yang diseret ke meja hijau itu.

"Kalau dihitung separuhnya ada yang berkasnya dua, perkiraan saya ada 4.000 terdakwa yang diajukan ke pengadilan. Berarti dua tahun ini 4.000 orang yang membenci saya di Indonesia ini," ujar Marwan dalam acara pisah sambutnya  di Kejaksaan Agung, Kamis (27/5) petang.

Karenanya, sejak awal tahun tadi Marwan telah memberitahukan keinginannya pindah dari kursi jampidsus. "Sudah saya sampaikan ke Pak Amari beberapa bulan yang lalu siap-siap nanti gantikan posisi saya. Pak Amari sudah saya sampaikan bulan Januari," tambahnya.

JAKARTA— Mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Marwan Effendi membeberkan alasan kenapa dirinya mengajukan permohonan pindah dari kursi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News