Marzuki Alie Tuding Balik ICW

Marzuki Alie Tuding Balik ICW
Marzuki Alie Tuding Balik ICW
JAKARTA - Nama Ketua DPR RI Marzuki Alie ikut masuk dalam daftar nama calon anggota legislatif (caleg) yang tak mendukung pemberantasan korupsi versi Indonesia Corruption Watch (ICW). Alasan ICW, karena politisi Partai Demokrat (PD) itu pernah mewacanakan pembubaran KPK.

Lantas apa komentar Marzuki? Pria yang kini menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina PD itu justru memertanyakan balik indikator yang digunakan ICW. "Memasukkan nama tanpa justifikasi yang terukur itu kredibilitasnya diragukan," katanya saat dihubungi, Jumat (28/6) petang.

Saat ditanya bahwa nama Marzuki masuk karena pernah melontarkan wacana pembubaran KPK, mantan Sekjen PD itu menegaskan bahwa dirinya justru mendukung penuh penguatan komisi antirasuah yang kini dipimpin Abraham Samad itu. "Saya terbuka mendukung penyadapan KPK karena Indonesia masih darurat korupsi. Saya beda pandangan dengan anggota DPR lainnya," tegasnya.

Marzuki justru menduga namanya masuk dalam daftar caleg bermasalah versi ICW itu karena menolak Rancangan Undang-undnag Organisasi Kemasyarakatan. Meski demikian caleg dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III itu, tak mau dipusingkan dengan tudingan ICW.

JAKARTA - Nama Ketua DPR RI Marzuki Alie ikut masuk dalam daftar nama calon anggota legislatif (caleg) yang tak mendukung pemberantasan korupsi versi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News