Marzuki Anggap Perkelahian Anggota DPR Hal Biasa

Marzuki Anggap Perkelahian Anggota DPR Hal Biasa
Marzuki Anggap Perkelahian Anggota DPR Hal Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Ali menyerahkan sepenuhnya kasus pertengkaran dua anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Chairul Mahfidz (PPP) dengan Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat M Nasir, ke Komisi dan Badan Kehormatan DPR.

"(Pertengkaran) itu urusan komisi, kalau ada masalah, komisi akan melaporkan ke BK. Silakan komisi. Saya tak tahu masalahnya," kata Marzuki di Gedung DPR RI, Rabu (4/12).

Terkait pertengkaran itu sendiri, Marzuki menganggapnya hal biasa karena memang keributan sering terjadi di komisi-komisi DPR. Hal itu menurutnya disebabkan karena belum adanya kedewasaan dam berdemokrasi.

"Lah kalau ribut-ribut biasalah di komisi, selama ini kan ribut, kan kita ini belum bisa berdemokrasi dengan baik. Kadang-kadang naik ke atas meja. Menunjukkan eksistensi, ngomong teriak-teriak, gebrak-gebrak meja," celetuknya.

Dikatakan Marzuki, demokrasi tidak harus diperlihatkan dengan cara-cara kekerasan seperti itu. Apalagi bangsa Indonesia masih belajar demokrasi. Karena itu dia meminta segenap elemen bangsa untuk belajar berdemokrasi dengan baik. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Ali menyerahkan sepenuhnya kasus pertengkaran dua anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Chairul Mahfidz (PPP)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News