Marzuki: Anggaran Gedung Baru Bisa Turun 20 Persen

Marzuki: Anggaran Gedung Baru Bisa Turun 20 Persen
Marzuki: Anggaran Gedung Baru Bisa Turun 20 Persen
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan, pembangunan gedung baru DPR akan terus disesuaikan, baik konstruksi maupun anggaran yang akan digunakan. Saat diwawancarai usai shalat Jumat (13/5), Marzuki mengklaim bahwa sejak dulu pihaknya pun sudah meminta agar anggaran (gedung itu) diturunkan.

"Saya yakin anggarannya masih bisa turun. Saya ini dari dulu minta anggaran di bawah Rp 1 triliun. Akhirnya saya lempar ke kementerian. Akhirnya kementerian membuat penilaian, dan penilaian itu hanya tentang pemanfaatan ruangan," ujarnya.

Hasil dari penilaian tersebut, lanjut Marzuki, dijelaskan bahwa Gedung Nusantara 1 masih akan digunakan. Sementara yang bekerja di sana ada yang pindah dan juga ada yang tetap tinggal. "Kalau dulu kan, direncanakan pindah semua. Nusantara 1 juga masih akan digunakan sebagai ruang rapat dewan. Sedangkan untuk anggota, pindah semua," katanya.

Sementara mengenai besarnya ruang anggota dewan, Marzuki membeberkan bahwa juga telah terjadi penurunan. "Turun sedikit. Jadi, satu anggota DPR itu hanya menempati ruangan berukuran 16 meter persegi," ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan, pembangunan gedung baru DPR akan terus disesuaikan, baik konstruksi maupun anggaran yang akan digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News