Marzuki Bela Rencana Kenaikan Gaji Menteri

Marzuki Bela Rencana Kenaikan Gaji Menteri
Marzuki Bela Rencana Kenaikan Gaji Menteri
JAKARTA - Rencana kenaikan gaji menteri memang banyak dikritik. Terlebih lagi, menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang baru sepekan ini dilantik belum menunjukkan hasil kerjanya. Namun demikian, bukan berarti tidak ada pihak yang membela rencana kenaikan gaji menteri.

Ketua DPR RI Marzuki Alie adalah salah satu pihak yang membela rencana itu. Menurutnya, rencana kenaikan gaji menteri itu jangan langsung dicurigai. Marzuki mengatakan, merupakan hal wajar jika gaji menteri dinaikkan karena besarnya beban kerja dan tanggung jawab sebagai pembantu presiden.

"Jadi janganlah masalah ini dipolitisasi, kita realistis saja. Jangan menilai sesuatu berdasarkan senang atau tidak, setuju atau tidak setuju,” ujar Marzuki kepada wartawan di gedung DPR RI. Selasa 926/10.

Leih lanjut Marzuki menegaskan, sudah lima tahun ini para menteri tidak mendapat kenaikan gaji. “Jadi sekarang saya tanya, boleh gak gaji menteri naik? Saya tidak bicara angka tapi sudah lima tahun gaji tidak naik," ujar politisi Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Rencana kenaikan gaji menteri memang banyak dikritik. Terlebih lagi, menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang baru sepekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News