Marzuki Bertemu MenPAN-RB Bahas Perombakan Setjen DPR

Marzuki Bertemu MenPAN-RB Bahas Perombakan Setjen DPR
Ketua DPR, Marzuki Alie. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menggelar pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN- RB) Azwar Abubakar. Pertemuan membahas tentang reformasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

"Kami ingin periode reformasi kesekjenan kami bisa terselesaikan. Kesekjenan itu kita reorganisasi menjadi tiga eselon," kata Marzuki usai pertemuan di gedung DPR RI, Senayan, Senin (6/1).

Menurut Marzuki, nantinya Setjen DPR RI akan terbagi ke dalam tiga bidang. Pertama, bidang yang mengurusi kinerja DPR. Kedua, urusan administrasi keuangan, sumber daya manusia, dan infrastruktur. Ketiga, bidang inspektorat jenderal yang mengawasi pertanggungjawaban keuangan.

Menteri PAN-RB, Azwar Abubakar mengatakan reformasi dilakukan karena selama ini kinerja Setjen DPR belum efektif. Menurutnya, reformasi di tubuh Setjen DPR juga sesuai dengan UU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

"Ini segera, sesuai juga dengan perubahan UU MD3," kata Azwar saat ditanya kapan reformasi Setjen DPR dilakukan.

Selain membahas reformasi Setjen DPR, pertemuan juga membahas UU Keperawatan. Marzuki menuturkan, sejauh ini pemerintah dan DPR sudah satu suara dengan isi UU Keperawatan. Rencananya, UU tersebut akan dirampungkan pada masa sidang berikutnya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pemberkasan CPNS Dimulai

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menggelar pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN- RB) Azwar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News