Pemberkasan CPNS Dimulai

Pemberkasan CPNS Dimulai
Pendaftaran CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mulai melaksanakan proses pemberkasan CPNS yang lulus di kementerian yang dipimpin Azwar Abubakar itu, Senin (6/1). Sebanyak 50 orang dinyatakan lulus CPNS, dari 53 formasi yang disiapkan.

"Dari formasi 53 yang diterima 50 orang. Tiga tidak terisi dari formasi perencana, pranata komputer (disabilitas), perencana," kata Karo SDM dan Umum KemenPAN-RB Otok Kuswandaru di kantornya.

Dari pantauan JPNN, dari 50 orang yang diterima baru 40-an orang menandatangani surat pernyataan. Selebihnya masih ditunggu untuk proses pemberkasan.

"Sebelum proses pemberkasan, peserta kita minta menandatangani surat pernyataan. Memang belum semuanya yang datang. Tapi kami tetap memberikan kesempatan sampai pekan ini," tegas Otok.

Perpanjangan waktu ini, lanjutnya, karena CPNS-nya bukan hanya dari Jabodetabek saja. Dari luar Pulau Jawa juga banyak sehingga butuh waktu untuk ke Jakarta.

"Peserta yang lulus ini ada dari Sulawesi, Riau, Kalimantan, Jadi mereka butuh waktu untuk ke sini kan. Kita kasih waktu lah sampai pekan ini," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mulai melaksanakan proses pemberkasan CPNS yang lulus di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News