Marzuki Diyakini Paling Tepat untuk Recovery Demokrat

Marzuki Diyakini Paling Tepat untuk Recovery Demokrat
Marzuki Diyakini Paling Tepat untuk Recovery Demokrat
JAKARTA - Seiring keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), hingga saat ini, telah muncul sejumlah nama kader internal yang menjadi kandidat ketua umum untuk menggantikan Anas Urbaningrum. Di antara yang paling sering disebut adalah Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie dan Gubernur Jatim sekaligus anggota Dewan Pembina, Soekarwo.

     

Fungsionaris DPP PD yang dikenal dekat dengan Marzuki Alie, Achsanul Qosasi menyatakan, Ketua DPR itu masih sangat berpeluang untuk bisa terpilih. Hal itu, menurut dia, sudah terbukti saat pelaksanaan kongres di Bandung 2010. "Saat itu, suara Pak Marzuki tidak terpaut jauh jarak perolehan dukungannya dibanding Anas," ujar Achsanul, Minggu (10/3).

Dengan hanya berbekal kerja keras selama menjadi sekjen, kata dia menegaskan, Marzuki tetap mendapat kepercayaan yang signifikan untuk duduk memimpin partai. "Kalau Demokrat ingin recovery, Pak Marzuki orang paling tepat," imbuh Achsanul lagi.

Pada Kongres di Bandung 2010 lalu, Anas berhasil unggul dengan perolehan 280 suara. Sedangkan Marzuki menyusul dibelakanganya 248 suara. Pada pemilihan putaran pertama, Anas memang unggul lebih dulu dengan 236 suara, Marzuki 209 suara, dan  dan terakhir Andi Mallarangeng 82 suara.

     

JAKARTA - Seiring keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), hingga saat ini, telah muncul sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News