Tutup Celah Loyalis Anas 'Bermain' di KLB

Calon Ketum Usulan Majelis Tinggi Tak Boleh Ditolak

Tutup Celah Loyalis Anas 'Bermain' di KLB
Tutup Celah Loyalis Anas 'Bermain' di KLB
JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Jero Wacik, tiba-tiba mengaku telah diperintahkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang bintang mercy itu. Bahkan Jero memastikan paling lambat 9 April 2013 yang menjadi batas akhir penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS), partai binaan SBY itu sudah memiliki ketua umum baru pengganti Anas Urbaningrum.

"Kelihatannya yang paling cocok dengan AD/ART adalah KLB. Sehingga, saya sebagai Sekretaris Majelis Tinggi sudah mulai diminta untuk mempersiapkan ke arah KLB," jelas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), itu, Minggu (10/3).

     

Dia mengisyaratkan adanya kemungkinan nama ketua umum akan dimunculkan oleh Majelis Tinggi. Bila itu terjadi, maka semua DPD dan DPC harus menaatinya. Jero mengingatkan dalam pakta integritas yang sudah ditandatangani, para Ketua DPD dan Ketua DPC menyatakan kesiapannya untuk mendukung penyelamatan partai oleh Majelis Tinggi.

"Itu berarti apapun yang diarahkan Majelis Tinggi akan nurut. Kalau misalnya (ketua umum, red) diusulkan (Majelis Tinggi) ya mesti nurut," ungkap Jero.

     

JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Jero Wacik, tiba-tiba mengaku telah diperintahkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News