Marzuki Minta Fraksi di DPR Pecat Anggota Pembolos

Marzuki Minta Fraksi di DPR Pecat Anggota Pembolos
Marzuki Minta Fraksi di DPR Pecat Anggota Pembolos
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, jika ada anggota DPR yang rangkap jabatan dan ternyata tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik maka sebaiknya dicopot. Hal itu disampaikan Marzuki menanggapi banyaknya anggota DPR yang kerap membolos dengan tidak mengikuti rapat di komisi maupun dalam sidang paripurna.

"Kalau yang tidak bisa melaksanakan tugas, ya copot saja antara jabatan di DPR-nya atau jabatan di partai," ujar Marzuki di DPR, Jakarta, Selasa (2/4).

Menurutnya, mengenai anggota DPR yang kerap membolos tersebut merupakan kesadaran dari mereka sendiri. Hanya saja Marzuki sebagai pimpinan DPR tidak berhak untuk menegur mereka.

"Anggota DPR bukan anak buah ketua DPR dan itu adalah tanggung jawab pribadi masing-masing sebagai anggota yang mewakili rakyat mewakili partai. Yang berhak menegur memberi sanksi itu fraksi yang bersangkutan," kata dia.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan, jika ada anggota DPR yang rangkap jabatan dan ternyata tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News