Marzuki Sarankan SBY Terima Kritikan Mega

Marzuki Sarankan SBY Terima Kritikan Mega
Marzuki Sarankan SBY Terima Kritikan Mega
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak panik dan terpengaruh dengan kritikan yang dilontarkan Presiden RI V Megawati Soekarnoputri. "Sepanjang kritikan itu untuk perbaikan bangsa dan negara ini, presiden sebaiknya memanfaatkan kritikan itu," saran Marzuki Alie, di DPR Senayan Jakarta, Jumat (6/8).

Sebelumnya, saat membuka dan menutup Rakornas PDI-P di Sentul Bogor, Ketua Umum PDI-P Megawati menyampaikan sejumlah kritikan terhadap pemerintahan SBY antara lain soal ledakan tabung gas elpiji 3 kg, redenominasi (penyederhanaan penyebutan mata uang rupiah) dan melambung sejumlah sembako di Indonesia.

Menurut Marzuki, kritik dalam dunia politik merupakan hal yang lumrah terjadi. Karena itu, pemerintah tidak perlu panik dan terpengaruh dengan kritik itu selama kebijakan yang diambilnya dirasa tepat.

"Dalam dunia ini, ada yang ngomong, ada yang diskusi, ada yang kritik. Ekosistem di dunia politik ini jelas, ada yang memposisikan sebagai lawan, ada sebagai kawan. Jadi, kritik itu bagus-bagus saja. Yang bagus ambil," kata bekas Sekjen Partai Demokrat itu lagi.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyarankan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak panik dan terpengaruh dengan kritikan yang dilontarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News