Marzuki: SBY Marah Jika Ada 'Money Politic'

Marzuki: SBY Marah Jika Ada 'Money Politic'
Marzuki: SBY Marah Jika Ada 'Money Politic'
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat yang juga Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan marah, jika dalam kompetisi perebutan kursi Ketua Umum Demokrat terjadi money politic. "SBY marah kalau ada money politic, karena akan menghancurkan partai," kata Marzuki, saat silaturahmi dengan wartawan, di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (26/3).

Pesan itu, menurut Marzuki, disampaikan oleh SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat pada dua kali pertemuan terakhir bersama dengan pengurus DPP. Pertemuan pertama bersama dengan 149 anggota Fraksi Demokrat di parlemen, sementara pertemuan yang kedua bersama dengan pengurus DPP, menteri dari Demokrat dan anggota Dewan Pembina Domokrat.

"Jangan ada kompetisi yang tidak sehat, menyudutkan dan tidak bersinergi. Partai Demokrat harus memperlihatkan etika politik sopan dan mengedepankan kesantunan," kata Marzuki, menyampaikan pesan SBY terkait kongres yang rencananya digelar Mei mendatang di Bandung.

Sehubungan dengan itu, SBY menurut Marzuki, juga mempersilakan para kader yang punya niat untuk maju sebagai Ketua Umum, untuk mendeklarasikan diri setelah pra-kongres. Sementara, kepada yang menang nantinya, SBY pun lebih dulu berpesan agar merangkul yang kalah untuk bersatu memperjuangkan partai. (awa/jpnn)

JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat yang juga Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News