Marzuki Senang Dilaporkan Gerindra ke KPK

Marzuki Senang Dilaporkan Gerindra ke KPK
Marzuki Senang Dilaporkan Gerindra ke KPK
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyambut baik rencana Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang akan melaporkan dirinya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait rencana pembangunan gedung baru DPR RI.

"Silakan, mau dilaporkan ke KPK. Saya berpikir positif saja dengan adanya laporan itu setidaknya telah membantu pimpinan DPR dalam melakukan pengawasan terhadap rencana pembangunan gedung baru itu," ujar Marzuki Alie, di Abu Dhabi, ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (18/1).

Jika benar cara itu yang dilakukan Gerindra, jelas itu salah alamat, karena pimpinan DPR menurut konstitusi bersifat kolektif kolegial dan pimpinan tidak memiliki kewenangan untuk menggagalkan ataupun meloloskan pembangunan gedung tersebut, ungkap Marzuki.

"Berungkali saya katakan, pembangunan gedung baru itu bukan keputusan saya ataupun keputusan pimpinan DPR lainnya. Itu putusan sidang paripurna DPR yang sudah menetapkan rencana tersebut dalam APBN. Dan Fraksi Gerinda di DPR juga menyetujui hal itu," kata Marzuki.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyambut baik rencana Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang akan melaporkan dirinya kepada Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News