Marzuki Usulkan Anggota DPR Tinggal di Kontrakan

Rumah Jabatan Tak Jelas Penghuninya

Marzuki Usulkan Anggota DPR Tinggal di Kontrakan
Ketua DPR RI Marzuki Alie. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI di Kompleks Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan sampai saat ini masih direnovasi. Dengan total biaya renovasi rumah dan perbaikan sarana yang mencapai Rp 445 miliar, ternyata banyak RJA yang tak ditempati oleh anggota DPR.

Hal itu diungkapkan Ketua DPR RI MArzuki Alie di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (23/12). "Kalau mau jujur, rumah dinas jabatan DPR itu lebih banyak ditunggui oleh orang yang tidak jelas," ujar Marzuki.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu memang tidak secara jelas menyebut pihak yang menghuni RJA DPR. Pasalnya, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa banyak anggota DPR yang tidak menempati RJA tersebut.

Namun yang pasti, kata Marzuki, RJA yang direnovasi dengan uang negara itu menjadi tidak berfungsi optimal. Saking geramnya, Marzuki menyarankan agar anggota DPR diberi uang kontan saja untuk mengontrak rumah sendiri-sendiri.

JAKARTA - Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI di Kompleks Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan sampai saat ini masih direnovasi. Dengan total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News