Mas Agus Mau Bawa Budaya Betawi Mendunia, Nih Caranya

Mas Agus Mau Bawa Budaya Betawi Mendunia, Nih Caranya
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memiliki keinginan untuk membangun Jakarta sebagai kota yang memiliki cita rasa seni, kreativitas dan berbudaya. Menurut Agus, hal yang bisa ditonjolkan dari Jakarta adalah budaya betawi.

Agus mengatakan hal itu saat jamuan makan malam bersama komunitas sosialita Jakarta di Crowne Hotel, Jakarta, Minggu (8/1). Sebagaimana siaran pers tim pemenangan Agus-Sylvi, putra sulung Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu menjanjikan bakal membawa budaya Betawi ke tingkat dunia.

"Kebudayaan harus diangkat dan dimajukan. Kebudayaan Betawi akan dikembangkan dalam festival kelas internasional," ujarnya.

Agus juga memiliki keinginan mengelola pembangunan Jakarta dengan pemanfaatan teknologi informasi (TI). Namun, bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu juga ingin pengembangan Jakarta tetap sesuai kearifan lokal.

"Kami komitmen Jakarta dikelola berbasis IT, tapi tidak keluar dari jati diri Jakarta dan Indonesia," ucap Agus.

Sedangkan Sylvi mengatakan, dalam rangka membangun Jakarta sebagai kota kebudayaan maka nantinya akan ada pusat kesenian di setiap RW maupun kelurahan. Dengan begitu, kebudayaan akan makin berkembang di Jakarta. 

"Jakarta dibangun sebagai pusat budaya. Sehingga nantinya akan jadi kota festival," ‎ungkap Sylvi.(gil/jpnn)


Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memiliki keinginan untuk membangun Jakarta sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News