Anies Janjikan Ini untuk Warga Kampung Akuarium

Anies Janjikan Ini untuk Warga Kampung Akuarium
Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggelar kampanye di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/1). Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku prihatin dengan kondisi warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Anies menegaskan, jika terpilih nanti, maka pihaknya tidak akan melakukan penggusuran atau reklamasi di DKI Jakarta. Anies bahkan mengaku, prinsipnya itu, sudah dibicarakan dan disetujui oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Berapa bulan yang lalu warga Akuarium datang menceritakan apa yang terjadi. Di sini, kami melihat dari dekat bersama Pak Prabowo bahwa peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak boleh terulang di Jakarta," kata Anies di depan warga Kampung Akuarium.

Bersama pasangannya Sandiaga Uno, Anies memastikan akan memimpin Jakarta dengan pendekatan humanis.

"Di tempat ini, kita rasakan betapa warga tak diperlakukan secara manusiawi. Kami ingin kembalikan Jakarta sebagai kota yang manusiawi, menghargai warga, memberi kesempatan warga untuk bahagia," jelas dia.

Mantan Mendikbud ini meminta agar rakyat Kampung Akuarium bersabar dan tabah menjalani penggusuran atas kebijakan pemerintah provinsi di bawah Basuki Tjahaja Purnama itu.

"Insya Allah seluruh warga Jakarta akan bersimpati dan mendukung kalian. Mari kita cari pemimpin baru di Jakarta, mari kita ganti kebijakannya bukan hanya gubernurnya. Dan Insya Allah nanti tempat ini bisa ditata ulang dan tempat ini bisa jadi tempat bukan saja penghidupan tapi kesejahteraan," tandas Anies. (Mg4/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku prihatin dengan kondisi warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News