Mas AHY Lontarkan Pujian untuk Jokowi di Peluncuran Yudhoyono Institute

Mas AHY Lontarkan Pujian untuk Jokowi di Peluncuran Yudhoyono Institute
Agus Harimurti Yudhoyono dalam peluncucan The Yudhoyono Institute (TY) di Djakarta Theater, Kamis (10/8) malam. Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melontarkan pujian untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan tentara itu melontarkan pujiannya untuk Jokowi saat acara peluncuran The Yudhoyoni Institute di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8) malam.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menuturkan, sebelumnya dirinya bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. "Saya juga ingin ucapkan terima kasih secara khusus kepada Bapak Presiden Joko Widodo," ujar AHY dalam pidatonya.

SBY dan Ani Yudhoyono yang juga orang tua AHY hadir pada acara itu. Ada pula mantan Wakil Presiden Boediono beserta istrinya, Herawati.

Bahkan, putra dan putri Bung Karno juga menghadiri acara itu. Yakni Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra.

AHY menjelaskan, Presiden Jokowi punya harapan pada Yudhoyono Institute. Yakni agar lembaga itu bisa mencetak calon pemimpin bangsa.

"Saya sampaikan amanah beliau.  Khususnya generasi muda yang diharapkan menjadi tulang punggung perubahan dan kemajuan bangsa ini," tuturnya menirukan ucapan Jokowi.

AHY selain mendapat restu dari Jokowi juga merasa senang dijamu dalam suasana hangat di Istana. Bahkan, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memasak bubur lemu dan gudeg khusus untuk menjamu suami Annisa Pohan itu.

Menurut AHY, jamuan di Istana Negara itu menunjukkan persahabatan untuk membangun bangsa dengan baik. Yakni sama-sama menggunakan energi positif seluruh elemen bangsa untuk membangun.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melontarkan pujian untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan tentara itu melontarkan pujiannya untuk Jokowi saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News