Mas Anang Memuji Cara Menpar Melambungkan Jember

Mas Anang Memuji Cara Menpar Melambungkan Jember
Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah memuji Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang getol mengampanyekan turisme tanah air. Apalagi, Arief akan menetapkan daerah asal Anang, Jember di Jawa Timur sebagai Kota Karnaval.

Rencananya, penetapan Jember sebagai Kota Karnaval akan dilakukan bersamaan dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 pada 9-13 Agustus mendatang. Arief menganggap Jember sudah semestinya menduinia.

Anang pun memuji langkah Arief. "Sudah tepat langkah Pak Menteri. Kan kita lagi menggalakkan dunia pariwisata," kata Anang kepada JPNN.com, Selasa (6/6). 

‎Anggota Komisi X DPR itu menuturkan, penetapan Jember sebagai Kota Karnaval merupakan bentuk dukungan dari pemerintah kepada potensi-potensi lokal. 

Anang pun ingin ikut serta dalam mengembangkan Jember. Pria kelahiran Jember itu berencana membuat pameran ekonomi kreatif tentang daerah asalnya.

Lebih lanjut Anang juga meminta warga Jember tidak putus asa memunculkan potensi kreatif. Pemerintah daerah (pemda), katanya dia, harus mendukung penyelenggaraan JFC.

Anang menambahkan, penyelenggaraan JFC harus bisa disinergikan dengan sektor lainnya seperti kuliner, UMKM, pariwisata, pendidikan, pertanian dan sektor unggulan lainnya. 

"Saya membayangkan makanan dan buah-buahan yang disajikan di JFC adalah produk lokal Jember. Selain itu, suvenir bagi pengunjung JPC adalah produk UKM dari Jember," ucap penyanyi dan pencipta lagu yang banting setir menjadi politikus itu.(gil/jpnn)


Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Anang Hermansyah memuji Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang getol mengampanyekan turisme tanah air.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News