Mas Anies, Jangan Lupakan Artis Batak Marbisuk

Mas Anies, Jangan Lupakan Artis Batak Marbisuk
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Puluhan musisi dan seniman Batak di Jakarta menyampaikan aspirasinya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu terlihat ketika Anies menerima dukungan dari Komunitas Batak Marbisuk di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/4).

Salah seorang seniman Batak Marbisuk, Ridwan Batubara mengharapkan adanya kepedulian Pemerintah Provinsi DKI dalam pengembangan pariwisata. Harapannya, para seniman Batak juga dilibatkan dalam program itu.

"Kami meminta perhatian dari Pemerintah DKI Jakarta nantinya, untuk pengembangan pariwisata. Ke depan, para artis Batak Marbisuk bisa ditampilkan,” katanya.

Menurutnya, seniman Batak adalah artis serbabisa. Membawakan lagu daerah dari seluruh Nusantara juga bukan hal sulit bagi seniman Batak.

“Lagu daerah dari seluruh Nusantara, kami ini serbabisa. Jangan lupakan para artis Batak Marbisuk," pintanya.

Anies kemudian menjawab aspirasi itu dengan berencana menggelar program festival kebudayaan sepanjang tahun. Program itu akan menjadi wadah ekspresi kebudayaan dari warga Jakarta yang begitu beragam. 

"Jadi di Jakarta itu tempat berkumpulnya semua budaya. Sayangnya, ruang berekspresinya terbatas. Jadi, kami akan bangun ruang ekspresi budaya secara rutin sepanjang tahun,"  ucap Anies. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu lantas mengharapkan adanya interaksi dari warga Jakarta yang membentuk toleransi. Pemprov DKI pun akan memfasilitasinya dengan menggelar festival budaya setiap pekan.

Puluhan musisi dan seniman Batak di Jakarta menyampaikan aspirasinya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu terlihat ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News