Mas Bejo Pilih Dukung Jokowi Saja, Nih Alasannya

Mas Bejo Pilih Dukung Jokowi Saja, Nih Alasannya
Deklarasi dukungan Masyarakat Bersama Jokowi alias Mas bejo di Jakarta, Rabu (1/8). Foto: Mas Bejo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memperoleh dukungan dari masyarakat yang mengorganisasi diri menjadi relawan. Ada kelompok relawan bernama Mas Bejo yang siap memenangkan mantan gubernur DKI itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mas Bejo merupakan singkatan Masyarakat Bersama Jokowi. Kelompok relawan Mas Bejo dideklarasikan di Jakarta, Rabu (1/8).

Ketua Mas Bejo Sardiyoko mengatakan, deklarasi dukungan untuk Presiden Ketujuh RI itu tak lepas dari keberhasilannya selama empat tahun memimpin Indonesia. “Capaian dan keberhasilan Jokowi inilah yang mendorong kami untuk tetap memilih Jokowi pada Pilpres 2019,” ujarnya di sela-sela deklarasi Mas Bejo.

Sejumlah tokoh pendukung Jokowi hadir pada deklarasi itu. Antara lain politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, serta peneliti pangan Surono Danu.

Mas Bejo Pilih Dukung Jokowi Saja, Nih Alasannya
Ketua Umum Mas Bejo Sardiyoko dalam deklarasi dukungan untuk Joko Widodo di Jakarta, Rabu (1/8). Foto: Mas Bejp for JPNN

Sardiyoko menambahkan, capaian positif Jokowi yang tak bisa dibantah adalah keberhasilannya menekan kesenjangan pembangunan antara pusat dan daerah. “Kami berasal dari desa dan langsung merasakan dampaknya,” ujar aktivis mahasiswa di era Orde Baru itu.

Sardiyoko menjelaskan, Mas Bejo sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan Jokowi. Antara lain menggelorakan tagar #KamiBersamaJokowi untuk menggalang dukungan warganet terutama dari kalangan milenial.

Kendati demikian, Mas Bejo juga menyampaikan kritik dan masukan untuk Jokowi. Salah satunya adalah reformasi birokrasi yang belum sepenuhnya tercapai.

Masyarakat yang tergabung dalam kelompok relawan bernama Mas Bejo yang siap memenangkan Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News