Mas Kawin Emil-Arumi Simbol Tanggal Pernikahan

Mas Kawin Emil-Arumi Simbol Tanggal Pernikahan
Mas Kawin Emil-Arumi Simbol Tanggal Pernikahan

jpnn.com - JAKARTA - Arumi Bachsin dan Emil Dardak resmi menjadi sepasang suami istri setelah keduanya melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko, Jalan Tasikmalaya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Dalam pernikahan tersebut Emil memberi mahar berupa emas seberat 30,8 gram yang melambangkan bulan dan tanggal pernikahan. "Maknanya tanggal 30 dan bulan 8," kata Emil saat menggelar konferensi pers usai pernikahan.

Emil mengakui sempat nervous saat mengucap ijab kabul di hadapan penghulu. Tapi setelah prosesi itu, Emil sudah merasa lebih rileks.

"Yang namanya mau akad nikah, laki-lakinya selalu tegang apakah bisa mengucapkan ijab kabul dengan baik. Jadi bukan prosesi lainnya yang bikin nervous, tapi soal puncak acara," ungkapnya.

Arumi yang juga diminta komentarnya saat ijab kabul mengaku tidak tahu persis situasinya. Itu karena dirinya ada di ruangan berbeda dengan Emil.

"Ya Allah terima kasih saya tidak duduk di sampingnya Emil karena tahu nervousnya seperti apa. Di dalam ruangan aku sendiri cuma bisa, Alhamdulillah Emil bisa," ujar Arumi.

Emil dan Arumi juga mengungkapkan tidak pernah membayangkan situasi ruangan karena belum pernah melakukan gladi resik bareng keluarga resmi sebelumnya. Ternyata dalam ruangan cukup banyak orang berbaris secara teratur.

"Saya diiringi keluarga. Kaget, sekaligus seneng. Nervous juga banyak mata yang memandang," tambah Emil. (abu/jpnn)

JAKARTA - Arumi Bachsin dan Emil Dardak resmi menjadi sepasang suami istri setelah keduanya melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko, Jalan Tasikmalaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News