Mas Nadiem Menyapa Siswa SMK, Dirjen Kiki Mengingatkan Insan Vokasi

Mas Nadiem Menyapa Siswa SMK, Dirjen Kiki Mengingatkan Insan Vokasi
Dirjen Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengingatkan peserta didik SMK sebagai insan vokasi untuk terus berkarya dan berinovasi. Foto tangkapan layar YouTube Direktorat SMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyapa para peserta didik SMK.

Dia menekankan perlunya pengembangan karakter tangguh dan berdaya saing pada peserta didik SMK untuk kemajuan bangsa Indonesia.

 Salah satunya melalui implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

"Karakter tangguh pelajar ini akan membangun keberanian mereka untuk bersaing dan melompat ke depan," kata Mas Nadiem, sapaannya, dalam acara Sapa Peserta Didik SMK yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Direktorat SMK Kemendikbudristek, Senin (7/11),

Nadiem juga menyampaikan terobosan program SMK Pusat Keunggulan. Kemendikbudristek telah menjangkau lebih dari 1.400 SMK dan memberikan dampak nyata pada 1.4 juta peserta didik.

Tidak hanya melalui pengembangan sarana dan prasarana, tetapi juga dari implementasi Kurikulum Merdeka.

"Kurikulum itu yang menjadi kewajiban bagi SMK Pusat Keunggulan untuk melahirkan insan-insan vokasi berkarakter tangguh, berkarya, dan kontribusi terhadap pembangunan bangsa,” ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengingatkan peserta didik SMK sebagai insan vokasi untuk terus berkarya dan berinovasi agar mampu bersaing memasuki dunia kerja, mandiri dalam berwirausaha, serta mampu menempuh pendidikan lebih lanjut.

Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim menyapa siswa SMK, Dirjen Kiki mengingatkan insan vokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News