Mas Nadiem: Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 Dibuka, Kuota 20 Ribu

Mas Nadiem: Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 Dibuka, Kuota 20 Ribu
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengingatkan, pendaftaran program pertukaran mahasiswa merdeka dibuka mulai 14 Juni 2021.

Program ini bertujuan membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa untuk berjumpa, bercerita, dan berbagi.

Nadiem mengungkapkan, Kemendikbudristek menargetkan sebanyak 20 ribu mahasiswa yang lolos seleksi akan mengikuti program tersebut.

Mahasiswa akan mendapatkan begitu banyak pengalaman yang berharga. Dari pertemuan dan perkenalan tersebut, kalian akan bersama-sama belajar menghargai perbedaan, dan merayakan keberagaman," terang Nadiem, Minggu (13/6). 

Lebih lanjut Menteri Nadiem mengimbau para mahasiswa untuk mendaftar program yang dibuka mulai 14-27 Juni 2021 mendatang melalui laman Pertukaran Mahasiswa Merdeka https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/web/pertukaranMahasiswaMerdeka2021.

Dia berharap para mahasiswa yang mengikuti program ini bisa mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di kampus.

Selain itu menjadi peluang bagi mahasiswa memperluas jaringan dengan puluhan ribu mahasiswa dari 288 perguruan tinggi yang sudah mendaftar. 

"Dengan kuliah tatap muka terbatas di tempat tujuan maka mahasiswa bisa mengeksplorasi keragaman daerah sekaligus berkuliah secara daring untuk mengikuti 5 ribu mata kuliah yang ditawarkan ratusan perguruan tinggi," beber Nadiem.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengajak seluruh mahasiswa ikut mendaftar program pertukaran mahasiswa merdeka 2021 yang dimulai 14 Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News