Mas Nadiem Targetkan 1 Juta Guru PPPK Tuntas Pada 2024, Presiden Saksinya

Mas Nadiem Targetkan 1 Juta Guru PPPK Tuntas Pada 2024, Presiden Saksinya
Presiden Joko Widodo bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim saat puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (25/11). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ikut menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (25/11).

Pada kesempatan tersebut Jokowi mengajak para pendidik untuk merayakan dan melanjutkan capaian Merdeka Belajar.  

Sebagaimana tema HGN 2023 yang bertajuk “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”, acara ini sukses merayakan transformasi pendidikan terbesar yang pernah terjadi di Indonesia.

“Menjadi kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru yang tidak pernah berhenti mendedikasikan diri untuk anak-anak Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi.

Dalam menjalankan tugasnya, para guru memiliki kewajiban untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pendidikan bangsa, dan menciptakan sumber daya manusia unggul yang berkepribadian dan berkarakter Indonesia. 

Terlebih dalam menghadapi tantangan masa depan dan perubahan global yang makin tidak terprediksi, baik itu disrupsi teknologi, hingga lanskap politik dan ekonomi global.

“Untuk itu saya sangat menghargai gerakan bersama dalam wujud Merdeka Belajar yang diinisiasi oleh Mendikbudristek,” lanjut dia.

Dalam konteks tersebut, majunya pendidikan Indonesia terletak pada kemerdekaan guru. Kemerdekaan dalam mengajar, meningkatkan kemampuan diri, serta saling belajar dari sesama, supaya bisa memberikan pendidikan yang berkualitas. 

Mendikbudristek Mas Nadiem menargetkan 1 juta guru PPPK dituntaskan pada 2024, Presiden Jokowi saksinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News