Mas Priyo dan Mbak Titiek jadi Daftar Caketum Golkar Enggak?

Mas Priyo dan Mbak Titiek jadi Daftar Caketum Golkar Enggak?
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memastikan pendaftaran calon Ketum Golkar pada musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub Golkar tetap dibuka.

"Pendaftaran caketum tetap dibuka," kata Ace di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12). 

Namun, Ace mengatakan, caketum yang mendaftar harus memenuhi persyaratan. Misalnya 30 persen dukungan pemegang hak suara dan beberapa syarat lain seperti kepengurusan di DPP dan sebagainya. "Mekanisme pendaftaran harus menunjukan benar tidaknya jumlah dukungan dalam bentuk tertulis," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR ini menambahkan, setelah itu persyaratan diverifikasi oleh panitia pengarah.

Menurut dia, setelah dianggap layak maka diadakan pemilihan tingkat pertama sekaligus membuktikan dukungan minimal 30 persen. Jika lolos di pemilihan tingkat pertama maka lanjut ke ke tahapan kedua. "Jika hanya ada dua calon di putaran pertama maka siapa yang menang langsung disahkan sebagai ketum," katanya.

Seperti diketahui, sejumlah pengurus DPP PG akan mengukuhkan Airlangga sebagai Ketum Golkar. Namun, ada suara-suara pengurus yang menginginkan agar tidak ditutup kesempatan calon lain mendaftarkan diri.

Nama-nama yang disebut akan maju sebagai caketum adalah Priyo Budi Santoso, dan Titiek Soeharto. (boy/jpnn)

 


Pendaftaran calon Ketum Golkar tetap dibuka di Munaslub meski sejumlah pengurus menyuarakan pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai pengganti Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News