Munaslub Golkar

Mas Priyo Mau Nekat Maju? Awas, Nanti Malah Malu

Mas Priyo Mau Nekat Maju? Awas, Nanti Malah Malu
Politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin mengingatkan politikus Golkar Priyo Budi Santoso agar bisa mengukur diri dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) partai berlambang beringin hitam itu. Menurut Ujang, jika Priyo tetap maju sebagai calon ketua umum pada munaslub Golkar maka hal itu justru akan mempermalukan diri sendiri.

Ujang mengatakan, Priyo seharusnya sadar diri. Sebab, arus kuat di Golkar menginginkan figur selain Priyo untuk menjadi ketua umum.

“Ya harus (sadar diri), karena untuk menjadi ketua umum tidak mudah, mesti turun dulu harus kampanye dulu, dan harus mendapatkan dukungan dari DPD I," ujar Ujang kepada JawaPos.com, Senin (18/12).

Ujang menambahkan, kiprah Priyo di Golkar selama kepemimpinan Setya Novanto juga tak terlihat menonjol. Oleh sebab itu, direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) tersebut menduga banyak kader yang tidak setuju dipimpin Priyo.

"Jadi sudah sampai mana dia berjuang untuk kader Partai Golkar, kan tidak kelihatan juga," katanya.

Ujang menambahkan, walaupun Munaslub Golkar akan membuka peluang kader yang hendak maju sebagai calon ketua umum, namun jelas peluang Priyo sangat kecil. Artinya, jika Priyo tetap mengikuti ambisinya maka hal itu sama saja mempermalukan diri sendiri.

"Itu akan mempermalukan dirinya sendiri. Karena tidak mendapat dukungan dari kader Golkar," pungkasnya.

Sebelumnya Priyo mengaku kecewa karena melihat tanda-tanda Munaslub Golkar hanya akan menjadi ajang pengukuhan Airlangga sebagai ketua umum baru secara aklamasi. Sebelumnya, Airlangga ditunjuk menjadi ketua umum berdasar keputusan rapat pleno DPP Golkar.(gwn/JPC)


Politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso diingatkan agar tahu diri dengan tidak memenuhi ambisinya untuk maju sebagai calon ketua umum di munaslub.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News