JPNN.com

Mas Syaiful Curi Handphone Demi Daftar jadi Driver Ojek Online

Kamis, 19 September 2019 – 15:16 WIB Mas Syaiful Curi Handphone Demi Daftar jadi Driver Ojek Online - JPNN.com
Pencuri handphone mengaku ingin jadi driver ojek online. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Syaiful Amin seorang kuli angkut di Surabaya nekat menjambret ponsel dengan alasan untuk biaya pembuatan SIM C mendaftar ojek online

Pelaku berhasil diamankan polisi setelah sempat mendapat amukan massa. Dia tak bisa berkutik saat digelandang petugas ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya.

Pria 41 tahun tersebut, tepergok merampas ponsel seorang pengendara roda 4 yang sedang melintas di sekitar Jalan Manyar Kertoarjo.

"Pelaku merampas ponsel korban yang diletakkan dekat dengan jendela yang sedang terbuka," ujar Kompol Enny P Rustam, Kapolsek Mulyorejo.

Dia pun sempat menjadi bulan-bulanan pengendara yang melintas, lantaran mencoba kabur dengan melawan arus lalu lintas. Beruntung, pelaku segera diamankan polisi yang tengah berada dekat dengan lokasi kejadian.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan spesialis rampas ponsel yang sudah lima kali melancarkan aksinya di TKP yang berbeda-beda. Pelaku mengaku, nekat merampas ponsel demi membayar pembuatan SIM C. Rencananya, pelaku ingin mendaftar menjadi driver ojek online yang salah satu persyaratannya harus memiliki SIM," sambung Kompol Enny.

Dari penangkapan ini, petugas juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya ponsel hasil rampasan dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Mulyorejo Surabaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...