Uang Miliaran Rupiah Ditinggal dalam Mobil Raib Digondol Maling

Uang Miliaran Rupiah Ditinggal dalam Mobil Raib Digondol Maling
Uang rupiah. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - Uang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang baru diambil dari Bank Sumut sebesar Rp1,7 miliar raib digondol kawanan maling. Uang tersebut rencananya bakal dikelola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut.

Dari informasi yang dihimpun, uang itu lenyap digondol maling saat baru saja diambil Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer dari Bank Sumut, Senin (9/9/2019).

Namun, ketika di Kantor Pemprov Sumut, uang itu diduga ditinggal di dalam mobil. Saat pegawai itu kembali uang berjumlah Rp1,7 miliar itu sudah raib.

Kabag Humas Pemprov Sumut M Ikhsan membenarkan soal kehilangan itu. “Iya benar ada kehilangan. Tapi soal nominalnya berapa jumlahnya, bagaimana kronologisnya saya belum bisa jelaskan karena masih ditangani pihak kepolisian,” ujarnya kepada pojoksatu.id saat ditelepon, Selasa (10/9) siang.

Iksan mengatakan sudah meminta pihak BPKAD Sumut untuk memberikan klarifikasi kepada awak media, Selasa sore. “Saya sudah minta BPAKD untuk keterangan pers sore ini, nanti dikabari lagi ya,” ucapnya. (nin)

Uang milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang baru diambil dari Bank Sumut sebesar Rp1,7 miliar raib digondol kawanan maling. Uang tersebut rencananya bakal dikelola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News