Mas Tjahjo: Kita Juga Kalau Dikatakan Demikian Pasti Marah

Mas Tjahjo: Kita Juga Kalau Dikatakan Demikian Pasti Marah
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan semua pihak untuk menyampaikan kritik dengan penuh etika dan kesopanan.

Jangan justru mengkritik dengan menyebut kata-kata kotor. Apalagi menyebut presiden dengan kata-kata makian dengan menyebut nama-nama binatang.

"Mengatakan anji*g, ba*i (nama binatang,red) itu kan tidak etis. Enggak usah presidenlah, kita juga kalau dikatakan demikian pasti marah. Apalagi presiden itu lambang negara," ujar Tjahjo, Kamis (10/11).

Tjahjo mengemukakan pandangannya, menyikapi pernyataan sejumlah pihak yang terkesan kasar menyampaikan aspirasi saat berunjuk rasa pada 4 November 2016

Di antaranya yang telah dilaporkan ke polisi, calon wakil Bupati Bekasi Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu dilaporkan atas dugaan penghinaan kepada presiden sebagai simbol Negara.

Dhani menyebut nama-nama binatang, yang menurut pelapor ditujukan pada presiden, saat aksi unjuk rasa 4 November lalu.

"Prinsipnya, menyampaikan pendapat, menyampaikan kritik terbuka, tertulis atau empat mata, itu presiden sebagai pimpinan negara terbuka dengan baik. Tapi mengata-ngatai, menghina harkat dan martabat, itu tentu marah," ujar Tjahjo.

JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mengingatkan semua pihak untuk menyampaikan kritik dengan penuh etika dan kesopanan. Jangan justru mengkritik dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News